Tak Disangka, Koin Emas Kuno Ini Nilainya Mencapai Rp 4 Miliar!

Biasanya benda-benda yang berumur renta akan laris dijual dengan harga yang mahal sebab keunikan benda-benda tersebut atau sejarah dari benda itu berasal. Salah satunya ini, sebanyak 913 koin yang terbuat dari emas yang diperkirakan berasal dari masa Victoria ditemukan di dalam sebuah piano yang disumbangkan ke satu sekolah.

benda yang berumur renta akan laris dijual dengan harga yang mahal sebab keunikan benda Tak Disangka, Koin Emas Kuno ini nilainya mencapai Rp 4 Miliar!

Seperti yang dilansir dari Liputan6, Sabtu (22/4/2017), Koin-koin tersebut dijahit dengan sangat hati-hati dengan tujuh paket kain dan juga dompet kulit. Koin itu kemudian disimpan di bawah papan tuts piano sedemikian rupa sehingga instrumennya dapat dimainkan. Agen BandarQ

Diperkirakan, koin-koin itu berasal dari antara tahun 1847 hingga 1915. Satu koin emas kuno dari periode tersebut dikala ini dihargai antara 200 hingga 250 poundsterling atau setara dengan 3,5 hingga 4,5 juta rupiah. Dengan kata lain, 913 koin tersebut apabila dijual maka nilainya mencapai empat miliar rupiah. 

Melansir dari The Sun, koin-koin itu nantinya akan diserahkan ke British Museum. Keberadaan koin emas itu terungkap dikala teknisi piano mengecek nada dan menemukan keganjilan pada papan tutus piano tersebut.

Sementara itu juru bicara British Museum menyampaikan jikalau temuan tersebut yaitu yang terbanyak selama ini. Menurutnya juga koin tersebut sengaja disembunyikan pada masa Perang Dunia Pertama untuk tujuan tertentu.

Penemuan yang sangat mengejutkan bukan? Harus dilestarikan penemuan-penemuan semacam ini sebab ini merupakan cuilan dari sejarah. 

Comments